View Full Version
Rabu, 10 Feb 2016

KPK Itu Lakukan Koordinasi dengan Polisi & Kejaksaan, Bukan justru Berkawan!

JAKARTA (voa-islam.com)- Arsitek Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Prof. Romli Atmasasmita menghimbau agar para pimpinan KPK yang baru saat ini jangan bersikap arogan dan paling bersih. Selain itu pimpinan KPK juga dihimbau agar dalam mengahadapi persoalan hukum untuk tahan terhadap kepentingan-kepentingan yang ada.

“Kelima Pimpinan KPK IV juga harus tahan banting, tidak perlu arogan, sok bersih karena tidak semua orang kawan dan sobat anda suka sama langkah anda,” tulisnya pada akun Twitter pribadi miliknya, @romliatma.

Rakyat Indonesia juga ia katakan tidak akan suka dengan sikap kekuasaan yang dijalankan dengan seenaknya sendiri. “Kultur masyarakat Timur seperti Indonesia tidak suka pada kekuasaan yang arogan dijalankan sewenang-wenang karena merasa ‘imun’ dari kriminalisasi.”

Namun demikian ia secara jujur menyatakan bahwa Pimpinan KPK yang ada saat ini dinilai cukup bagus. Salah satunya pimpinan KPK menjalin kerjasama dengan segenap aparat penegak hukum.

“Pimpinan KPK IV sudah bagus dengan langkah awal koordinasi dengan Polri dan Kejaksaan, pererat persahabatan, bukan cari permusuhan dan ‘pencitraan’.”

Akan tetapi ia mengatakan bukan berarti KPK berkawan dengan aparat tersebut. “Filosofi UU KPK= KPK yang kredibel, akuntabel, integritas, dan transparansi, bukan sebaliknya berkawan dengan Polri dan Kejaksaan.” (RobigustaS/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version