View Full Version
Sabtu, 13 Feb 2016

BNPT: Teror Terjadi Lantaran Ketidakadilan dan Kesenjangan Sosial

JAKARTA (voa-islam.com)- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Saud Usman Nasution menyebut bahwa teroris itu akan selalu ada sebelum capaian yang diinginkan berhasil. Capaian yang dimaksud olehnya itu ialah berdirinya negara yang mempunyai satu sistem di dunia, yakni khilafah.

“Tujuan mereka ini sama semua, yakni mereka menginginkan berdirinya negara khilafah. Mereka Cuma ganti-ganti baju saja. Dan mereka tidak akan pernah berhenti sebelum hal itu dicapainya,” demikian katanya, beberapa waktu, di DPP PKB, Jakarta.

Namun Saud, lanjutnya, menegaskan bahwa apa yang diingini oleh sekelompok orang tersebut tidak akan peernah tercapai. Sebab, ia menganggap di dunia ini tidak hanya ada agama Islam saja, melainkan banyak agama yang dianut oleh penduduk dunia.

“Tidak mungkin akan terbentuknya negara khilafah dunia yang diinginkan itu. Kita kan banyak agama. Jadi hal itu benar-benar tidak mungkin terjadi,” tambahnya.

Saud, masih menurutnya, para pelaku melakukan teror karena beberapa hal. Di antaranya karena tidak adanya pekerjaan, adanya perlawanan, ketidakberdayaan dalam hal materi dan kesenjangan hidup yang semakin jauh. “Mereka itu sebenarnya butuh pekerjaan. Menurut penelitian, mereka melalakukan itu karena dendam, ketidakadilan yang dihadapi, kemiskinan, dan kesenjangan sosial,” yakinnya. (RobigustaS/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version