View Full Version
Rabu, 09 Mar 2016

Konvensi Gubernur Muslim Jakarta untuk "Head to Head" dengan Ahok

JAKARTA (voa-islam.com)--Dr Abdul Chair Ramadhan, salah seorang penggagas Konvensi Gubernur Muslim Jakarta (GMJ) merespon kritik yang dilontarkan sejarawan JJ Rizal. (Baca juga: Sejarawan JJ Rizal Kritik Konvensi Gubernur Muslim Jakarta yang Digagas Para Ulama ).

Abdul Chair menegaskan bahwa Konvensi GMJ ini merupakan peran serta ulama dalam membangun bangsa yang berdaulat, adil, dan makmur.

“Melalui ilmu alim ulama akan dapat membangun bangsa yang berdaulat, adil, dan makmur,” kata Abdul Chair kepada Voa-Islam baru-baru ini.

Diakui Abdul Chair, digagasnya Konvensi GMJ ini merupakan upaya mencari satu pasang calon gubernur dan wakil gubernur muslim untuk melawan Ahok.

“Konvensi Gubernur Muslim digagas oleh alim ulama, habaib, tokoh dan cendekiawan muslim. Semua person yang tergabung dalam GMJ mendukung Konvensi Gubernur Muslim. Untuk itulah dibentuk Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah sebagai institusi untuk menggerakkan kekuatan umat mendukung gubernur muslim dengan mengupayakan satu pasang calon head to head melawan Ahok pada Pilkada 2016,” jelas Abdul Chair.

Selanjutnya, Abdul Chair mengungkapkan bahwa bagaimanapun, kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran serta ulama.

“Peranan alim ulama signifikan dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Sinergitas alim ulama dengan pemerintah sangat strategis khususnya dalam membangun akhlak bangsa yang saat ini mengalami degradasi,” ujar Abdul Chair.* [Sendia/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version