View Full Version
Senin, 21 Mar 2016

Putra Betawi Ajak Warga Asli Sukses di Tanah Sendiri

JAKARTA (voa-islam.com)- Satu lagi bakal calon untuk Gubernur DKI Jakarta. Ia adalah asli putra Betawi, Firdaus Djaelani.  Ia mengajak masyarakat Betawi berani tampil untuk kemajuan Jakarta.

Bang Daus, demikian sapaan akrabnya ingin mencoba keberuntungan untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta karena berlatar belakanga bahwa orang Betawi di tanah sendiri harus sukses. Dan untuk sukses, orang Betawi menurutnya harus pandai-pandai menyatu dengan siapapun.

"Orang Betawi itu kalau ingin suskes harus bisa berbaur dan juga senantiasa belajar dengan beragam etnis yang ada di Jakarta," katanya, beberapa waktu lalu, di salah satu hotel di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Namun demikian, ia tidak menjelaskan secara detil apa yang dimaksud berbaur dengan etnis mana saja. Akan tetapi, menurutnya jika orang Betawi melakukan atau bersikap demikian, maka kesuksesan di tanah sendiri diraih.

"Hanya dengan cara itu kita dapat dan mampu sukses menjadi tuan rumah di kampung sendiri," jelasnya.

Perlu diketahun Firdaus Djaelani atau Bang Daus ini adalah kepala eksekutif, pengawas industri keuagan non bank (OJK). Ia adalah putera Betawi asli kelahiran Jakarta, 17 desember 1954.

Ia juga dikenal sebagai salah satu ekonom. Berpengalaman pula di bidang asuransi.

Seorang ekonom yang cemerlang , beperngalaman dibidang Asuransi da dunia perbankan Indonesia.

Karirnya sangat lengkap, pernah menjadi Direktur Direktorat Asuransi Ditjen Lembaga Keuangan sejak 2001 hingga 2006.

Ia merupakan kerabat dari kiai haji Abdullah Syafii, pendiri pusat pendidikan Assafiah. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version