View Full Version
Sabtu, 26 Mar 2016

Ingin Lihat Kinerja Ahok, Politisi: Lihat Saja Penyerapan Anggaran DKI

JAKARTA (voa-islam.com)- Kata siapa Basuki Tjahja Purnama atau Ahok itu spesial di mata rakyat? Dan kata siapa mantan Bupati Belitung itu istimewa di mata warga Jakarta? Dan nyatanya bagi politisi Gerindra, M. Sanusi memang tidak ada demikian untuk keduanya.

"Saya katakan bahwa tidak ada yang spesial dengan pemimpin Jakarta saat ini. Ia yang telah hina partai politik pun tidak saya anggap istimewa seperti yang diberitakan media," ujarnya, kemarin (25/03/2016), di Tebet, Jakarta Selatan.

Apapun yang Ahok kerjakan pun menurut Sanusi tidak ada yang nyata sebagai Gubernur DKI Jakarta. Justru yang ia lihat Ahok lebih banyak mengurus apa-apa yang telah ditinggalkan pemimpin terdahulu.

"Apa yang dilakukan oleh Ahok itu adalah terusan dari pemimpin masa lalu," sambungnya.

Dan bila tidak percaya, ia mengajak relawan atau tim Ahok untuk berdiskusi. Mencari di mana kerja nyatanya Ahok selama ini. "Saya ajak relawan Ahok untuk mendiskusikan mana-mana saja hasil kerja nyatanya," tambahnya singkat.

Tujuannya, masih menurutnya, agar masyarakat luas tahu kinerja Ahok seperti apa saat menjabat Gubernur, bukan dari siaran media-media "pendukungnya". Karena selama ini seolah-olah masyarakat ditutup matanya oleh media dengan tidak melihat, misal penyerapan anggaran yang ada.

Padahal, suatu daerah bisa dikatakan maju atau mundur itu dari anggarannya, terserap atau justru sebaliknya.

"Sebab, kinerja itu bisa dilihat dari bagaimana penyerapan anggaran yang ada. Itu ukurannya, daerah maju atau tidak. Dan dipegang Ahok, justru yang ada terendah dari daerah-daerahyang ada," jelasnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version