View Full Version
Jum'at, 01 Apr 2016

Buat UU Dipersoalkan, Fadli Zon: Jokowi Jangan Asal Bicara

JAKARTA (voa-islam.com)- Presiden Joko Widodo yang mengkritik DPR RI agar tidak banyak membuat UU disebut oleh politisi Fadli Zon sebagai orang yang berperilaku aneh. Bagaimana tidak, ia mengatakan bahwa Jokowi sebeluimnya menginginkan UU yang dibuat per tahun harus harus sesuai permintaannya.

“Aneh. Jokowi bilang @DPR_RI cukup buat 3-4 UU/tahun. Padahal pemerintah sendiri yang mengajukan RUU,” katanya melalui akun pribadi miliknya, @fadlizon.

Ia mengingatkan dan memberitahu bahwa Presiden seharusnya paham UU itu adalah tugas bersama. Sehingga terciptanya UU bukan saja keinginan DPR melainkan datang pula dari pemerintah.

“Sebagai seorang Presiden, Jokowi harusnya mengerti bahwa UU adalah produk bersama @DPR_RI dengan pemerintah. Saya heran Jokowi tiba mengkritik pembahasan UU yang sebenarnya ada peran pemerintah di dalamnya.”

Bahkan Wakil Ketua DPR RI mempertanyakan Jokowi yang jangan-jangan tidak mengerti bagaimana regulasi terciptanya UU. “Atau jangan-jangan Jokowi tidak tahu mekanisme pembahasan RUU menjadi UU.”

Ia menyarankan, sebagai Presiden sebaiknya Jokowi jangan asal ucap bila ingin mengkritisi. “Sebagai Presiden, Jokowi harusnya jangan asal bicara. Kasihan. Dia membawa nama bangsa dan negara, tidak boleh asal.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version