View Full Version
Rabu, 13 Apr 2016

Menurut Politisi Ini, Ahok Tidak Miliki Celah untuk Lolos Dijadikan Tersangka oleh KPK

JAKARTA (voa-islam.com)- Pengamat dan juga seorang politisi berkata bahwa Gubernur DKI Jakarta percuma melakukan mobilisasi massa untuk menghujat penemuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Politisi ini hanya menyampaikan baiknya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mempersiapkan badan agar tetap fit bila nanti masuk bui.

“Apa yang dilakukan Ahok? Keliru kalau memobilisir hujan pada BPK. Siapkan saja fisik  hadapi penjara,” tulis Andi Arief di akun Twitter pribadinya @AndiArief_AA, hari ini, Rabu (13/04/2016).

Menurutnya apa yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Ahok kemarin tersebut hanya untuk meyakinkan bahwa apa benar penemuan BPK yang telah mengaudit adanya kerugian negara dan pelanggaran oleh Pemprov DKI.

“KPK hanya sedang meyakinkan berapa kerugian Negara: 759 miliar (total loss), 480 miliar (mar up NJOP) atau 191 miliar (perbandingan dengan Ciputra).”

Karena itu, apa yang dielu-elukan para pendukung Ahok bahwa tidak terjadi demikian pun nampaknya sulit. Sebab dalam kasus, khususnya pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras itu menurut mantan Staff Presiden SBY ini tidak ada yang terbuka bahwa Ahok lolos dari jeratan hukum.

“Kita bisa berharap Ahok tidak jadi tersangka, tapi bagaimana caranya? Sedikitpun ga ada celah Ahok lolos dari kasus korupsi Sumber Waras.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version