View Full Version
Kamis, 21 Apr 2016

Soal Gusur Luar Batang, Yusril Sambut Baik Tantangan Ahok di Pengadilan

JAKARTA (voa-islam.com)- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama kabarnya menantang pakar hukum tata negara soal akan dilakukannya penggusuran kawasan Luar Batang, Jakarta Utara. Yusril pun menyambut baik tantangan Ahok, mantan Bupati Bangka Belitung tersebut.

@basuki_btp kalau anda gentlemen, ayo keluarkan surat perintah penggusuran kepada masyarakat Luar Batang,” sambutnya, dalam akun Twitter pribadi miliknya, siang ini.

Yusril mengingatkan, usai tantang dirinya agar Ahok bertanggungjawab. Jangan justru mengirim orang lain. “Jangan Cuma lempar batu sembunyi tangan pakai Camat, Walikota.”

Setelah Ahok benar-benar serius tantang Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut, Yusril pun siap “perang” di meja pengadilan. Dan ia pun akan selalu siap kalah dan menang dalam tantangan yang dilakukan oleh Ahok itu.

“Setelah anda @basuki_btp teken Surat Perintah Penggusuran/pembongkaran, ayo kita berhadapan di pengadilan. Kita lihat nanti siapa yang akan memenangkan pertarungan di pengadilan.”

Hingga saat ini kawasan Luar Batang memang direncanakan akan digusur oleh Pemprov DKI Jakarta. Menurut kabar, kawasan tersebut mulai akan digusur awal bulan depan, Mei.

Namun, kemarin (20/04/2016), tepatnya siang para tokoh yang peduli dengan keadaan Luar Batang dan sekitarnya mendeklarasikan penolakan terhadap penggusuran yang akan dilakukan itu.

Sebelumnya, kawasan sekitarnya, yakni Pasar Ikan telah lebih dahulu digusur oleh DKI. Sampai kemarin, masih ada warga yang masih tinggal di sana, salah satu pilihannya ialah memilih tinggal di perahu. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version