View Full Version
Selasa, 17 May 2016

Fakta Hukum Soal Ahok Tersebar ke Publik adalah Pukulan Telak untuk KPK

JAKARTA (voa-islam.com)- Mantan Menteri Kehutanan, MS Ka’ban menyatakan bahwa BAP yang bocor ke tengah masyarakat merupakan telak bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini. BAP ini ditengarai ada kaitannya dengan fakta-fakta hukum soal Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

BAP bocor pukulan telak untuk komisioner KPK yang masih bermain dengan fakta hukum tentang Ahok,” tulisnya, pada akun Twitter pribadi miliknya beberapa hari yang lalu.

Para pendukung Ahok pun dihimbaunya agar menerima kenyataan akan hal tersebut. “Para buzzer tidak perlu panic, terimalah fakta bahwa kebenaran itu tidak bisa dikalahkan oleh manipulasi opini.”

Menurutnya, bocornya BAP merupakan pertanda adanya perlawanan dari dalam KPK sendiri yang diduga menutup fakta-fakta yang ada.

“Kebocoran BAP KPK pertanda ada perlawanan dari internal KPK agar komisioner lebih jujur. BAPK diterima tersangka lalu dikopi ke publik, tidak bocor ya namanya, Cuma penyebarluasan. Ya, sudahlah, semua sudah terbuka. Komisioner, apa lagi?”

Apa yang dituliskan olehnya entah menyangkut perihal apa. Reklamasi atau pembelian lahan Sumber Waras, atau ada dugaan lainnya. Namun demikian, salah satu contohnya yakni pembelian lahan Sumber Waras, BPK telah mengaudit bawha telah adanya pelanggaran di dalamnya. Kerugian negara pun ditaksir hingga ratusan milyar.

Pun dengan reklamasi, KPK juga telah memeriksa Ahok sebagai saksi. Namun hingga kini, kedua persoalan itu belum dapat ditentukan dengan segera. Entah ada apa. (Robi/voa-islam.com)

 


latestnews

View Full Version