View Full Version
Kamis, 26 May 2016

Ini Doa Politisi untuk Pemimpin DKI Mendatang Paska Ramadhan

JAKARTA (voa-islam.com)- Siapapun bakal calon atau calon Gubernur DKI, diharapkan mampu arif dan bijaksana dalam menjalankan prosesnya. "Kepada seluruh kandidat calon Gubernur DKI masa sosialisasi diri telah berjalan, masyarakat DKI sudah punya persepsi tentang siapa kandidat yang terbaik. Ayo legowo," tulis MS Ka'ban dalam akun Twitter pribadinya.

Untuk menyambut bulan suci Ramadhan, Ka'ban juga tidak lupa berharap agar partai-partai yang ada dan menjadi salah satu pendukung dari bakal atau calon yang ada menjadi lebih selektif.

"Para ketua Parpol lebih khusyu' beribadah selama Ramadhan dengan hidayah Allah subhana wa ta'ala, menetapkan calon Gubernur DKI yang cerdas, populis electable."

Diketahui, bahwa telah ada puluhan bakal calon yang ingin ikut merebut bangku DKI-1. Mulai dari pakar hukum, aktivis, pengusaha, militer, dan akademisi. Di antaranya ada Yusril Ihza Mahendra, Adyaksa Dault, Abraham Lunggana, Roy Suryo dan banyak lagi.

Sedangkan untuk petahana sendiri, yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah didukung oleh partai, di antaranya Nasdem dan juga Hanura.

Mantan Bupati Bangka Belitung tersebut mengatakan akan ikut Pilkada melalui jalur independen. Untuk jalur itu, Ahok harus bisa kumpulkan dukungan sebanyak 1 juta KTP. Dan kabarnya, hingga saat ini, tim Ahok belum mampu mengumpulkannya.

Jika tidak dapat mengumpulkan dukungan yang telah ditetapkan, maka ia kemungkinan besar gagal mengikuti perebutan kursi DKI-1. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version