View Full Version
Ahad, 12 Jun 2016

Inilah Tujuh Nama Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta yang Diusung Ulama

JAKARTA (voa-islam.com)--Para ulama dan tokoh Islam yang tergabung dalam Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) mengusung tujuh nama yang bakal bakal bertarung pada pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Ketujuh nama tersebut adalah, Adhiyaksa Dault (mantan Menpora), Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng), Sandiaga S. Uno (pengusaha muslim), Sjafri Sjamsudin (mantan Wakil Menteri Pertahanan), Suyoto (Bupati Bojonegoro), Yusril Ihza Mahendra (pakar hukum), dan Yusuf Mansur (ulama).

MPJ diprakasai oleh KH. Didin Hafiduddin, Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Zaitun Rasmin dan lainnya.

Menurut Ustadz Bactiar Nasir, ketujuh nama tersebut sebelumnya sudah melalui proses seleksi dan musyawarah bersama ulama dan tokoh umat Jakarta.

“Tentu mereka-mereka yang kita pilih ini sudah kita bicarakan dengan para ulama,” kata Ustadz Bachtiar saat mendeklarasikan ketujuh nama tersebut di Masjid Agung Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum’at (10/6/2016).

Ustadz Bachtiar menilai, Ketujuh nama itu adalah sosok yang pantas memimpin Jakarta. Hal tersebut didasari atas prestasi, rekam jejak, dan kualitas.

Kedepannya, sama seperti gerakan Gubernur Muslim Jakarta (GMJ) yang diprakarsai Habib Rizieq dan kawan-kawan, MPJ akan menyaring satu pasang calon saja untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version