View Full Version
Ahad, 19 Jun 2016

Politis dan Beruntung Tito Dicalonkan sebagai Kapolri

JAKARTA (voa-islam.com)- Anggota DPR RI, Nasir Djamil mengatakan bahwa Tito Karnavian adalah orang beruntung yang dipilih sebagai calon Kapolri. Karena Tito dalam hal "tradisi" mampu melewati para anggota Polri lainnya yang lebih senior.

"Tito ini orang yang beruntung karena telah melewati para senior-seniornya. Di sana terlihat adanya keinginan pemotongan generasi," ucapnya, Jum'at (17/06/2016), di Jakarta Pusat.

Pemotongan generasi yang dimaksud olehnya, di antara bisa jadi adanya alasan-alasan politik. Atau bisa jadi alasan lainnya yang tidak dapat dipungkiri.

"Presiden pun mungkin beranggapan demikian. Ada pertimbangan secara politis dan juga yang lainnya," sambungnya.

Namun demikian, di lain sisi Nasir juga tidak mengelak bahwa masih adanya di jajaran Polri yang dinilai masyarakat seperti militer. "Ya, untuk bentrokan itu kan karena ingin melindungin masyarakat juga. Pun untuk menjaga ketertiban masyarakat. Dan kejadian (bentrokan) terakhir saya amati terjadi di Bengkulu," tambahnya.

Maka dari itu, Tito sebagai calon tunggal Kapolri yang diajukan oleh Presiden ada baiknya memperhatikan hal tersebut. "Tapi masih banyak pula yang harus dilakukan perubahan," katanya lagi.

Seperti diketahui, bahwa mantan Kapolda Papua tersebut diajukan tunggal oleh Presiden Joko Widodo. Dengan segudang prestasi, yang saat ini menjabat Kepala BNPT, Tito diyakini dapat membawa Polri lebih baik lagi. (Robi/voa-islam.com)

 


latestnews

View Full Version