View Full Version
Jum'at, 22 Jul 2016

Tidak Ingin Tertimpa Tangga, PDIP Sah Tidak Akan Dukung Ahok!

JAKARTA (voa-islam.com)- Partai dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, melalui Wasekjen DPP menegaskan bahwa tidak akan mendukung calon perseorangan. Menurut Ahmad Basarah, hal itu tidak mungkin karena PDIP melihat calon perseorangan tersebut seperti mempunyai sikap indiviualistis.

"Kita tidak akan dukung calon perseorangan. Kami tidak akan serahkan 20-an tiket kursi DPRD dengan begitu saja. Belum lagi calon perseorangan itu berbeda faham dengan kami. Itu individualistik," sampainya, saat rilis hasil survey SMRC, siang tadi (21/07/2016), di Jakarta.

Bahkan menurutnya, selain sikap individualistik calon persorangan itu diduga hanya mempunyai kepntingan ke para pemilik modal. "Makanya tidak salah jika calon perseorangan itu berorientasi ke pemilik modal," sambungnya.

Ia mengaku bahwa PDIP tengah menggodok bakal-bakal calon yang ada di intenal. Sedang proses rapat. Setelah itu baru kita sampaikan ke Ketua Umum.

"Kami, sekali lagi tidak akan tergiur dengan lembaga survey manapun. Karena kami pun tengah menggodok bakal calon di internal. Setelah konkrit, barulah kami serahkan ke Ketua Umum. Karena sekali lagi kami juga tidak ingin serahkan 20-an kader DPRD ke perseorangan," tegasnya.

Yang jelas menurutnya, PDIP sedang menggunakan cara saat membawa Jokowi-Ahok ke Jakarta. Cara ini kemungkinan akan menjungkirbalikkan suara Ahok.

"Kami gunakan cara pada tahun 2012 lalu. Kami terjunkan kader-kader dari DPR RI hingga ke Kecamatan," tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version