View Full Version
Jum'at, 22 Jul 2016

Soal Survey, Taufik: Sjafrie Baru Jumatan Dapat Tujuh Persen, Ahok Satu Tahun Kumpul KTP tapi Ragu

JAKARTA (voa-islam.com)- Gerindra, selain mengkritisi hasil rilis dari survey yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), juga bergurau bakal calon dari Partai besutan Prabowo itu akan menandingi besarnya persenan Basuki Tjhaja Purnama atau Ahok.

"Sjafrie baru sholat Jum'at satu kali saja sudah mendapatkan 7 persen dukungan. Ahok yang sudah 1 tahun aja masih ragu dengan KTP yang telah dikumpulkan. Padahal ini tidak pakai uang. Ia hanya sholat Jum'at. Tetapi saya rasa wajar jika Ahok menang dalam survey ini. Kan belum ada calon," kata A Taufik, Kamis (21/07/2016), di Jakarta.

Ia juga menyebut apa yang dirilis oleh SMRC tidak menampakkan hal-hal yang signifikan. Bahkan biasa. "Posisi Ahok itu saya katakan tidak terlalu hebat. Malah biasa saja," sambungnya.

Taufik juga mengkritisi pendukung Ahok yang hadir saat rilis survey SMRC, yakni dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). PSI, melalui perwakilannya, Raja Juli Antoni menyebutkan bahwa ia menilai prestasi Ahok itu salah satunya adalah KJP dan KJS. Padahal, lanjut Taufik, kedua program itu bukanlan ide dari Ahok, melainkan dari Jokowi.

"Ahok saat itu di-Gubernurkan. Saya juga sempat bicara soal ini ke PDIP. Dan perlu diketahui, bahwa KJP itu bukanlah program Ahok. Itu programnya Jokowi. Ahok juga belum pernah menjadi calon Gubernur, kan," jelasnya.

Akan tetapi, ia memberikan apresiasi terhadap survey SMRC. Baginya, survey ini bagian dari panduan yang cukup baik. (Robi/voa-islam.com)

 


latestnews

View Full Version