View Full Version
Senin, 25 Jul 2016

Kekecewaan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah dengan Peradaban Islam Saat Ini Menyayat Hati

JAKARTA (voa-islam.com)- Ketua Umum Pemuda PP Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak nampak sedikit menyayangkan bagaimana kondisi ekonomi Indonesia saat ini. Ia juga nampak menyayangkan bagaimana saat ini Islam yang dulu kaya dengan macam khazanah dan juga ilmu ternyata tidak demikian.

Seharusnya, umat Islam dapat mengembalikan keadaan seperti dahulu. Di mana Barat yang belajara banyak kepada orang Islam.

"Spiritualisme ekonomi misalnya, tidak sekedar memaksimalkan profit. Tapi, kemaslahatan buat orang banyak dari kegiatan ekonomi tersebut. Dulu barat mencari ilmu pengetahuan ke peradaban Islam, pun mencari ketenangan spritual," katanya, melalui akun Twitter pribadi miliknya, beberapa waktu lalu.

Pun jikapun sebaliknya, seharusnya Timur harus mampu menjadi peradaban yang kaya, termasuk nilai-nilai ilmu dan spritual. "Ketika Timur belajar ilmu pengetahuan ke Barat, seharusnya Timur menjadi peradaban yang kaya dengan nilai ilmu dan spritualisme sekaligus."

Seperti diketahui, faktanya memang orang Islam (Timur) kini terbilang berlaku mundur seperti sekarang ini. Tidak seperti era-era lalu yang saat itu mampu menghasilkan para tokoh dari segala bidang, baik ilum eksak maupun ilmu sosial ataupun politik. (Robi/voa-islam.com)

 


latestnews

View Full Version