View Full Version
Sabtu, 30 Jul 2016

Paska Angkat Wiranto, Profesionalitas Jokowi Dipertanyakan sebagai Presiden

JAKARTA (voa-islam.com)- KontraS mempertanyakan profesionalitas Presiden Joko Widodo mengangkat Wiranto sebagai menteri di kabinetnya.

"Dengan catatan-catatan resmi tersebut, maka KontraS bertanya secara langsung kepada Presiden dan Menteri Sekretaris Negara: Di mana letak profesionalitas, nyata, dirasakan masyarakat, teruji berpengalaman apabila anda baik terpaksa dan suka rela memilih nama Wiranto sebagai pucuk menteri strategis Kabinet Kerja kali ini?

Soliditas tidak akan terbangun di atas figur-figur rapuh yang seiring waktu harus mempertanggungjawabkan tindakannya ketika ia masih menjabat posisi-posisi penting di Republik. Konsep retailer cenderung menguat.Nampaknya yang solid adalah elite," demikian rilis yang didapat voa-islam.com.

KontraS juga ingin memberitahukan kepada masyarakat luas bahwa apa yang dilakukan oleh Presiden tidak sesuai norma-norma hukum yang berlaku. KontraS juga ingin meminta dukungan publik untuk bersolidaritas kepada korban dan keluarga korban pelanggaran HAM untuk semangat, membangun strategi dan siasat bahwa keadilan, bahwa negara harus dan tetap bertanggung jawab membawa dan berpihak kepada keadilan, memulihkan mereka yang dicabut haknya, terkena stigma dan memastikan individu-individu pelanggar HAM akan dihukum sesuai dengan norma hukum yang berlaku di Republik Indonesia."

Sebelumnya Jokowi melantik beberapa menteri. Cukup banyak wajah baru yang duduk di kabinet Jokowi. Salah satu yang menjadi pertanyaan selain Wiranto sebagai menteri ialah "dinonaktifkannya" Rizal Ramli. Rizal diganti oleh Luhut Binsar Panjaitan. Isu yang beredar, Rizal reshuffle karena berkaitan dengan sikap tegasnya kepada pengembang reklamasi. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version