View Full Version
Selasa, 09 Aug 2016

Betapa Hina dan Frustasinya jika Benar Pemerintah Gunakan Dana Haji untuk Dorong Ekonomi

JAKARTA (voa-islam.com)- Ekonomi Indonesia yang diklaim pemerintah relatif baik nampak tidak sejalan dengan pengamat satu ini. Menurutnya justru sebaliknya.

Bahkan, pengamat ini menyampaikan, saking ingin menjaga perekonomian Indonesia, pemerintah tega "menyunat" dana haji masyarakatnya. Dan menurutnya, jika benar ini adalah sikap dan perilaku paling hina.

"Kita ini terus memburuk. Tidak punya uang. Malah ada lagi infonya kita ini memakai atau menggunakan dana haji untuk itu. Dan ini sikap paling hina dan frustasi," ucap Ratna Sarumpaet, Senin (9/08/2016), di Jakarta.

Ratna juga pesimistis, jika benar dana haji itu dipakai lalu di kemudian hari tidak dapat dikembalikan. "Kalau tidak bisa dibalikkan bagaimana? Kan orang yang berniat haji tidak dapat melaksanakan ibadahnya," sesal sambungnya.

Ia meminta tolong dan mendorong kepada awak media untuk ini, salah satunya. Wartawan menurutnya adalah kunci dan untuk membela kepentingan bangsa, juga negara.

"Kalian memang tidak salah. Yang mungkin salah itu atasan kalian. Misal redaksi, atau apapunlah namanya. Tapi teman-teman wartawan adalah kunci untuk membela negara ini. Kreatiflah, teman-teman. Kan kalian adalah pengolah kata. Inilah yang kami harapkan," sarannya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version