View Full Version
Kamis, 25 Aug 2016

Indonesia Akan Hancur bila Alim Ulama dan Tokoh Nasional Tidak Peduli Keadaan

JAKARTA (voa-islam.com)- Mantan Menkomaritim, Rizal Ramli menyatakan bahwa suatu negara dan kekuasaannya akan hancur jika masyarakat, tokoh, dan alim ulama tidak peduli.

"Bahkan orang yang relijius sekalipun kalah pada saat itu dengan Adolf Hitler. Di sana padahal mayoritas cerdas, baik, dan budi halus tapi sayang tidak memiliki keberanian. Kalau kita bandingkan, bangsa kita memang seperti itu keadannya," kata Rizal Ramli, saat menghadiri deklarasi Rumah Amanah Rakyat, Rabu (24/08/2016), di Jakarta.

Menurut Rizal, saat ini Indonesia nampak dikuasai oleh orang-orangyang bertentang dengan nilai-nilai yang ada. Rizal ingin masyarakat dalam melihat fenomena ini berani untuk bersuara.

"Indonesia saat ini banyak dikuasai oleh orang-orang yang bertentangan. Padahal yang pintar banyak. Seharusnya ini dijadikan awal yang baik. Dan masyarakat kita mesti diajarkan berani dalam menyikapinya. Karena tidak mungkin tanpa adanya shock terapy," tambahnya.

Revolusi mental yang digaungkan pun menurutnya tidak nampak kenyataannya. "Katanya revolusi mental? Apanya yang revolusi mental? Apa hanya jampi-jampi saja," sambungnya.

Bahkan saat ada survey untuk DKI lalu menghasilkan bahwa pemimpin tersebut bersih pun tidak demikian keadaannya. Ia terlihat hanya keras ke orang-orang miskin dan lunak ke orang-orang kaya dan konglomerat.

“Ada survey rakyat di DKI yang katanya bersih dan bagus. Tetapi jangan lupa bahwa ada pemimpin yang hanya bersih ke atas tapi tidak demikian ke bawah,” katanya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version