View Full Version
Selasa, 30 Aug 2016

Bila Benar Miliki Akses ke Elit TNI & Dibeking Pemilik Modal, Ahok akan Menang di Pilkada

JAKARTA (voa-islam.com)- Sungguh berbahaya apa yang diduga oleh pengamat politik ini, yang menganggap bahwa kebijakan politik bila ditentukan oleh material. Bila memang demikian kejadiannya, maka hal yang tidak dapat dielakkan ialah moralitas dalam berpolitik.

"Yang berbahaya itu ketika politik ditentukan oleh para pemilik modal. Aspirasi dan moralitas akan dikesampingkan," kata Ubeidillah Badrun, dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Hal yang mungkin dapat dikatakan mengkhawatirkan ketika itu terjadi adalah rusaknya tatanan nilai-nilai yang sebagaimana mestinya. "Jakarta ini kan miniaturnya Indonesia. Jelas itu cenderung merusakn tatanan dan juga nilai bagi rakyat Indonesia keseluruhan," sambungnya.

Sebagai contoh, tindakan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dinilai sewenag-wenang menggusur tempat tinggal warga di beberapa tempat dengan menggunakan kekuatan tentara. Menurutnya, segitu beraninya Ahok "mempekerjakan" tentara untuk gusur warga kemungkinan memiliki akses dengan para elit TNI.

"Misalnya saja ia gunakan tentara untuk menghadapi rakyat. Apa yang ia lakukan ini bisa jadi akan dicontoh oleh daerah lain. Berpindah ke daerah lainnya. Padahal kan tentara itu alat pertahanan negara, bukan untuk menghadapi warga. Dan Ahok bertindak demikian mungkin saja memiliki akses langsung dengan TNI," katanya.

Menurutnya, jika Ahok memang benar memiliki akses tersebut, juga termasuk yang disokong oleh para pemilik modal, maka kemungkinan besar akan akan memenangkan pertarungan di Pilkada DKI mendatang.

"Selagi Ahok masih dekat dengan pemilik modal dan juga tentara, Ahok akan menang di pertarungan Pilkada nanti. Atas sikap tersebut, tentu ini akan jelas merugikan kursi Jokowi sebagai Presiden," tutupnya. (Robi/voa-islam.com)

 


latestnews

View Full Version