View Full Version
Jum'at, 02 Sep 2016

Sutiyoso Kinerja Bagus tapi Tidak Ideal sebagai Kepala BIN

JAKARTA (voa-islam.com)- Isu pergantian Kepala BIN, Sutiyoso kian berhembus. Tidak kalah dengan hembusan itu, disambut pula oleh kemunculan nama Budi Gunawan (BG) dari Polri, yang disebut-sebut sebagai pengganti Sutiyoso. Dan jika memang demikian, sebetulnya pun menurut pakar komunikasi sah-sah saja.

"Isu itu muncul, lalu naik nama BG. Sebetulnya boleh saja. Akan tetapi kita kembalikan ke tangan Presiden. Karena dia yang mempunyai wewenang," demikian kata Prof. Tjipta Lesmana, Kamis (1/09/2016), di Jakarta.

Namun demikian, jika dilihat kinerja Sutiyoso, ia mengakui dan memberikan apresiasi karena cukup baik. Hanya saja ia menilai memang Sutiyoso tidak ideal sebagai Kepala BIN.

"Tetapi saya melihat cukup bagus kinerjanya. Kita harus akui itu. Tapi perlu digarisbawahi, ia bukan Kepala BIN yang ideal," katanya.

Sutiyoso diakui seperti itu karena dengan latar belakang militer, ia adalah ahli taktis. Sedangkan untuk di BIN dibutuhkan yang ahli strategisnya. "Dia ini intelijen taktis, bukan strategis," sambungnya.

Namun sekali lagi ia nyatakan apresiasinya, terlabih ia mengaku pernah mendengar bahwa Sutiyoso sedang mengincar BLBI. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version