View Full Version
Sabtu, 03 Sep 2016

Ada Parpol yang Genit untuk Calonkan Kadernya menjadi Kepala BIN

JAKARTA (voa-islam.com)- Ada parpol yang diduga kuat memainkan isu pergantian Kepala BIN, Sutiyoso. Bahkan parpol ini diduga pula sudah melakukan manuver untuk mengirim kadernya untuk posisi tersebut.

“Ada partai politik yang memang sudah genit terhadap pergantian Kepala BIN itu,” ujar Boni Hargen, beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Untuk Budi Gunawan sendiri, menurutnya memang terindikasi ingin menjadi pimpinan itu. Akan tetapi menurutnya sulit sebab ada beberapa hal yang belum masuk kriteria kuat. “Pak BG kita tahu inginkan Kepala BIN. Beliau memang sudah cukup terkenal, akan tetapi saya rasa sulit,” katanya.

Ada lagi nama lainnya, yakni seperti Budi Waseso yang muncul untuk di posisi tersebut. “Saya kira kita sama-sama tahu bahwa prestasi Buwas itu cemerlang di dalam BNN. Dan itu kita acungi jempol,” sambungnya.

Siapapun itu, Boni tetap menyerahkan kepada hak prerogatif Presiden. Karena Presidenlah yang mempunyai wewenang langsung soal BIN. Namun ia mengingatkan, jikapun posisi Kepala BNN itu diduduki oleh orang partai, maka kemungkinan yang tidak dapat dihindari ialah loyaliotas ganda: dengan partai dan dengan BIN.

“Boleh saja sebenarnya diusung dari partai politik. Akan tetapi nanti di kemudian hari aka nada loyalitas kembar di dalam orang tersebut,” tutupnya.

Baru-baru ini santer dengan pergantian Sutiyoso sebagai Kepala BIN. Bahkan kabarnya, Presiden telah mengusulkan nama BG ke DPR untuk digodok. Dan nama BG menjadi calon tunggal untuk posisi strategis tersebut. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version