View Full Version
Rabu, 07 Sep 2016

Dalam Surat Edaran, PGI Imbau Gereja Dukung LGBT

JAKARTA (voa-islamcom)—Berbeda dengan sikap tegas menolak yang ditunjukkan Asosiasi Pendeta Indonesia (API), Persatuan Gereja Indonesia mengeluarkan surat edaran yang intinya berisi pro LGBT. Wakil Sekjen API, Elder Muda Estefanus Balaati, membenarkan surat edaran tersebut.

“Memang betul kami telah menerima surat edaran dari PGI mengenai sikap PGI sekaligus imbauan yang ditujukan pada gereja-gereja anggota PGI untuk bersikap pro pada LGBT,” ujar Estefanus, Selasa (6/9/2016).

Dalam surat edaran nomor 360/PGI-XVI/2016 mengenai pernyataan sikap PGI pada poin ke 8 memang disebutkan imbauan PGI agar gereja-gereja mempertimbangkan hasil penelian badan kesehatan dunia WHO yang mengatakan bahwa LGBT merupakan gejala natural meskipun di sisi lain juga merupakan pengaruh sosial.

“Dalam poin ke 12 PGI menyebut akan melakukan dialog teologis mengenai hak pernikahan sesama jenis. Kalau sikap kami sudah jelas, kami tidak menerima pernikahan sesama jenis. Tanpa dialog pun sebenarnya sudah jelas,” tegas Estefanus.

Sebelumnya, Asosiasi Pendeta Indonesia dengan tegas menolak LGBT. Menurut Ketum API, Pendeta Tjahjadi Nugroho, LGBT bukanlah sekadar orientasi seksual melainkan perilaku seksual yang menyimpang. * [Kriminalitas/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version