View Full Version
Senin, 19 Sep 2016

Ecek-ecek Disikat, Sumber Waras Dipertanyakan, Mantan Staff Khusus SBY Usul: KPK Dibubarkan Saja

JAKARTA (voa-islam.com)- Aktivis senior dan juga mantan Staff Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengusulkan Komisi Pemberantasan Korusi (KPK) dibubarkan. Andi Arief, demikian namanya berkomentar demikian karena menganggap KPK hanya konses hadapi pencegahan saja.

"KPK hanya concern pada pencegahan dan penindakan pejabat korup karena abuse of power. Saya usul lobi di buat UU, KPK dibubarkan," tulisnya, pada akun Twitter pribadi miliknya.

Aparat dan penegak hukum pun nampak tidak bertaring dengan kasus-kasus besar dan terang seperti Sumber Waras. "Polisi dan Jaksa pintar diperkuat meredam korupsi memperkaya orang lain oleh kebijakan  uang negara seperti perbankan dan Sumber Waras."

Menurutnya, apa yang sedang ditangani oleh KPK, dan seolah mengabaikan kasus besar menandakan lembaga antirusuah tersebut memandang korupsi Sumber Waras tiada. KPK, lanjutnya, juga dianggap hanya konsen ke kasus-kasus pangan. Setidaknya itulah penjelasan yang ia dapat dari salah satu komisioner di KPK.

"Saya baru mengerti mengapa kasus Sumber Waras disepelekan KPK. Karena fokus KPK di korupsi pangan, itu penjelasan La Ode komisioner KPK." (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version