View Full Version
Ahad, 25 Sep 2016

BPS Nyatakan Kemiskinan Meningkat di DKI, Tim Agus-Sylviana: Keduanya Antitesa Ahok

JAKARTA (voa-islam.com)- Cagub Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni sebagai Wagub nampaknya mempunyai ambisi kuat jika nanti memimpin DKI Jakarta. Keduanya, sebagaimana keterangan Tim Pemenangannya, Didi Iriwadi Syamsuddin menginginkan mengubah apa yang telah dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS), yakni salah satunya adalah soal kemiskinan yang kian meningkan di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Jargon kita itu: ‘Jakarta untuk Rakyat’. Pembangunan untuk rakyat dan juga harus dinikmati oleg rakyat. Saat ini apalagi masih terdapat kemiskinan yang meningkat. Itu kata BPS. Dan kami juga merupakan antitesa untuk Ahok-Djarot,” sampainya, Sabtu (24/09/2016), di Cikini, Jakarta.

Selain itu, soal Ahok yang gemar menggusur selama kepemimpinannya, Didi menyatakan bahwa nanti setelah terpilihnya Agus-Sylviana tidak akan ada lagi kebijakan seperti itu. “Melihat kenyataan, misalnya pengggusuran yang dilakukan di Kalijodo masyarakat nampak tersakiti. Harusnya jika ingin berbuat seperti itu, pilihlah yang tidak menyakiti raakyat. Sebab penggusuran itu kan artinya relokasi. Bukan seperti Ahok,” jelasnya.

Maka dari itu, munculnya Agus-Sylviana pada kancah Pilgub mendatang menurutnya merupakan salah satu solusi untuk calon pemimpin mendatang yang mengerti soal kemiskinan. “Gubernur mendatang harus meyakinkan rakyat bahwa saat ini kemiskinan  saat ini meningkat tajam menurut BPS. Dan kami mempunyai jawaban untuk mengatasi itu,” tutupnya yakin.

Agus-Sylviana dinobatkan sebagai Cagub dan Wagub untuk DKI mendatang cukup mengejutkan. Karena, misalnya Agus dirasa belum mempunyai pengalaman berpolitik. Ia aktif di dunia kemiliteran. Sedangkan pendampingnya, Sylviana adalah yang kabarnya telah lama duduk di birokrat DKI. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version