View Full Version
Sabtu, 01 Oct 2016

Tidak Ada Satupun Kebaikkan Petahana di Mata Tim Pemenangan Cagub DKI Ini

JAKARTA (voa-islam.com)- Melihat tipikal petahana yang selalu kontroversial, Tim Pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Roy Suryo menyatakan bahwa untuk watak pemimpin yang ada saat seperti itu rasanya sulit bahkan tidak akan mampu diubah ataupun diobati.

"Watuk (batuk) itu masih bisa kita obati. Tetapi jika watak itu yang sakit, maka sulit untuk diubah," katanya, Sabtu (1/10/2016), di Jakarta.

Selain itu, Roy juga menyampaikan bahwa untuk menjadi pemimpin di Jakarta, seharusnya bagi calon yang ada seperti Basuki Thajaja Purnama atau Ahok mesti memahami kultur atau historinya. "Dan jika ingin masuk Jakarta sebaiknya harus paham dengan sejarah yang ada di sini," tambahnya.

Ia pun merasa tidak tahu saat ditanya di mana letak bagusnya kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Bahkan jika disandingkan dengan Agus, Roy hanya menjawab jika anak SBY tersebut adalah gabungan dari Ahok.

"Saya bingung jika diminta tunjuk mana kebaikkannya petahana. Tapi Agus itu tegas seperti karakternya Ahok. Santun seperti Anies," tambahnya.

Selain itu ia juga mengomentari persoalan penggusuran yang kerap terjadi di era Ahok. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Pemprov seharusnya mesti diketahui proses hukumnya terlebih dahulu.

"Penggusuranyang dilakukan itu, aakah sudah sesuai denganaturan atau justru. Tidak sesuai aturan. Mestinya harus jelas menyampaikan hal ini kepada masyarakat," katanya lagi.

Yang jelas, ia sebagai salah satu dari tim pemenangan Agus-Slvi akan mengampanyekan keduanya untuk DKI mendatang. "Kini fokus untuk Agus-Sylvi. Fokus untuk membangun jasmani dan rohani yang bermartabat di DKI," tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version