View Full Version
Jum'at, 21 Oct 2016

Mabes Polri Nyatakan Petahana Memiliki Kerawanan Kamtibnas di Pilgub Mendatang

JAKARTA (voa-islam.com)- Aparat kepolisian menyebut bahwa petahana memiliki kerawanan dalam keamanan dan ketertiban skala nasional. “Calon petahan berpotensi kerawanan. Yaitu kerawanan Kantibnas,” kata Martin dari Mabes Polri, beberapa waktu lalu di Menteng, Jakarta.

Martin  tidak menjelaskan seperti apa konkritnya kerawanan itu. Ia juga tidak menyebutkan detil siapa yang dimaksud. Akan tetapi ia mengatakan dan menjamin bahwa pesta demokrasi esok berjalan lancar. Dan ia dapat memastikan pemilu berjalan sebagaimana adanya.

“Ini adalah bagian dari pesta demokrasi. Sehingga kami akan melakukan pengamanan. Dan kita pastikan Pilkada berlangsung. Itu harus jalan,” tambahnya.

Akan tetapi di samping itu ada sebuah pertanyaan soal pengamanan Aceh yang dinilai tidak seperti biasanya. Hal ini disampaikan oleh salah satu orang yang berasal dari Aceh. Orang itu menyebut bahwa saat ini sebetulnya tidak memerlukan penambahan personil kepolisian karena sudah kondusif.

“Saya kira justru kami menambahkan personil adalah bentuk tanggunjawab untuk keamanan di sana. Tentunya agar Aceh kondusif. Namun demikian akan saya sampaikan kepada otoritas di Aceh agar tetap santun,” jawabnya.

Selain itu, masyarakat diajak ikut berpartisipasi dalam proses perhelatan demokrasi nanti. Ia mempersilahkan siapapun.

“Silahkan jika ingin ikut memantau. Semakin banyak komunitas, mahasiswa, dan lainnya, itu adalah untuk informasi kerawanan dan menjadi keras kami sebagai polisi. Termasuk LSM yang ada itu merupakan struktur pengamanan kita. Mereka juga ada yang memantau Pilakda,” tutupnya. (Robi//voa-islam/com)


latestnews

View Full Version