View Full Version
Jum'at, 21 Oct 2016

Bulan Ini Ahok Diprediksi Dijadikan Tersangka oleh Polri

JAKARTA (voa-islam.com)- Seorang budayawan Betawi merasa yakin Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan dijadikan tersangka bukan Oktober ini. Sekalipun nanti cuti, ia rasa akan lebih mudah menangkap Ahok.

“Karena ini persoalan orang Indonesia. Bukan saja umat Islam. Dan saya tidak yakin Ahok akan lewat bulan November untuk dijadikan tersangka. Apalagi saat ia lagi cuti, akan mudah. Ngebungkusnya lebih mudah,” kata Ridwan Saidi, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Banyaknya kasus Ahok menjadi landasan mantan Bupati Bangka Belitung itu untuk dijadikan tersangka. Misalkan saja menistakan kitab suci umat Islam, kasus Sumber Waras, dan juga reklamasi. “Soal reklamasi pun nanti akan menyusul,” sambungnya.

Soal reklamasi, menurutnya apa yang dilakukan oleh Ahok bukanlah implementasi dari sebuah peraturan yang ada. Terlebih reklamasi dalam pengertian saat ini yang menurutnya sudah diubah.

“Reklamasi itu pun hanya pengerukan laut. Itulah di zaman Soeharto. Tapi sekarang ini yang dilakukan oleh Aok adalah konstruksi off shore.

Dan di Kepres itu pihak swasta boleh ikut tetapi tidak boleh memikinya. Apa yang dikeruk itu adalah milik negara, bukan milik pengembang,” tambahnya.

Namun demikian, betapapun ketidakjelasan reklamasi ini menurutnya hal itu disebabkan karena adanya konspirasi besar di belakangnya.

“Maka yang perlu dilakukan adalah menghancurkannya (konspirasi),” tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version