View Full Version
Ahad, 20 Nov 2016

Gerindra Akui Dukung Jokowi Tidak Sampai 2019

JAKARTA (voa-islam.com)- Petinggi partai Gerindra mengatakan bahwa akan mendukung pemerintah Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Akan tetapi, dukungannya ini ia katakan tidak akan sampai hingga 2019.

"Sesuai dengan amanah Ketum saya, walau oposisi akan tetap dukung pemerintahan Jokowi, tetapi tidak sampai 2019. Ini posisi Gerindra," ucap Arif Poyuono, Kamis (17/11/2016), di Jakarta.

Sebenarnya, ia menambahkan bahwa hubungan Gerindra dengan Jokowi baik-baik saja. Justru menurutnya yang nampak tidak mendukung itu adalah partai pendukungnya.

"Gerindra itu partner baiknya Jokowi. Justru, misalnya aksi 411 itu pengkhianatan ditunjukkan oleh partai pendukung pemerintah," sebutnya. Sehingga pada aksi itu kawan-kawan umat Islam ia katakan sampai hingga DPR RI.

Menurutnya, Jokowi itu pun sebenarnya sendirian. Partai pendukung pemerintah malah disebutnya sebagai partai oportunis. "Partai pendukung Jokowi itu justru oportunistis. Dan sebenarnya Jokowi inijustru berjalan sendirian," tambahnya.

Bahkan Arif mengatakan partai pemerintah, yakni PDIP sebetulnya sudah merencanakan sesuatu. "Partai PDIP sedang memasang ancang-ancang. Jokowi kan anak tiri, bukan anak kanung PDIP. Lihat saja, saat itu Jokowi menyambangi tempat Pak Prabowo di Hambalang. Padahal kita di luar pemerintah," tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version