View Full Version
Senin, 21 Nov 2016

Pengamat Ini Khawatir Penilaian Masyarakat ke Polri Soal Penistaan Islam oleh Ahok

JAKARTA (voa-islam.com)- Pengamat politik ini mengaku sempat was-was melihat kasus Ahok yang menistakan agama Islam. Salah satunya yaitu adanya ucapan-ucapan di luar yang menyebutkan bahwa aparat penegak hukum tidak akan mampun memproses Ahok sebagaimana mestinya.

“Saya itu paling was-was karena suatu waktu ada orang yang meragukan kinerja kepolisian dengan mengatakan bahwa Ahok ada yang membekingi. Akan tetapi saya melihat polisi akhirnya terus dan terang, yang akhirnya dapat mentersangkakan Ahok,” sampai Burzah Zarnubi,” beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Melihat hal demikian, Burzah menilai bahwa nampaknya memang tidak mudah Polri mengambil keputusan itu terhadap Ahok. Sebab, di luar sana menilai bahwa Ahok akan lolos dari jeratan hukum.

“Saya rasa memang tidak mudah seorang jendral mengambil keputusan itu. Dan ada yang mengatakan sebelumnya, ‘Pasti lolos ini orang (Ahok)’,” tambahnya.

Seperti diketahui bahwa Ahok saat ini sudah berstatus sebagai tersangka. Namun demikian, Ahok hingga saat ini belum juga ditahan. Padahal, menurut pakar hukum Ahok sudah dapat ditahan karena telah jelas melanggar Pasal 156a.

Pun termasuk tersangka lainnya yang pernah bernasib sama dengan Ahok sudah dipenjara. Hanya Ahok saja sebagai tersangka yang tidak ditahan. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version