View Full Version
Kamis, 15 Dec 2016

Nota Keberatan Ahok Dinilai Tidak Substantif dan Terkesan Kabur dari Inti Acara

JAKARTA (voa-islam.com)- Persidangan penistaan agama Islam atas Ahok beberapa waktu lalu tidak sedikit pengamat yang menunjukkan kekecewaannya. Ahok dinilai di dalam persidangan tersebut nampak keluar konteks dan teksnya. Bahkan Ahok dinilai menghilangkan niat sesungguhnya atas tuduhan ia adalah sebagai penista agama Islam.

“Dan teks yang hadir pasca persidangan hari ini, adalah teks-teks yang sama sekali baru, makin melebar, meluas, nyaris kehilangan teks usallinya,” tulis Indra J. Piliang melalui akun Twitter pribadinya.

Bahkan apa yang diharapkan oleh Indra saat Ahok disidangkan tidaklah muncul. “’Jika saya adalah seorang penista agama, maka nistalah saya dan seluruh kehidupan yang saya tempuh hingga kematian tiba!’ Ini yg mestinya keluar.”

Ahok juga dinilai oleh Indra tidak fokus atas tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Malah terkesan mengelak bahwa ia adalah seorang penista.

“Kenapa Ahok tidak fokus saja dengan tuduhan publik yang diucapkan kepadanya? Di situlah reinkarnasi seorang Socrates muncul.

Apa pelajaran yang mau ditarik bangsa ini atas kasus Ahok? Ya, cara mengeluarkan teks, menilai teks, menyidangkan teks, mengadili teks, dan seterusnya.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version