View Full Version
Selasa, 27 Dec 2016

Tenaga Kerja Cina Ilegal dapat Sebabkan Makar

JAKARTA (voa-islam.com)- Kabar jutaan tenaga Cina yang datang ke Indonesia belakangan ini menurut mantan menteri diduga dapat menyebabkan makar. Akan tetapi nampaknya pemerintah dinilai kurang peduli.

Disayangkan sebaliknya, masyarakat yang peduli dengan bangsa dan negara dituduh makar. "Pekerja RRC ilegal punya potensi makar. Kenapa yang cinta RI justru harus dicurigai polisi? Ke mana arah kita bernegara sebenarnya?" kata MS Ka'ban, yang pernah duduki kursi menteri Pertanian, melalui Twitter pribadinya beberapa waktu lalu.

Ia menghimbau, Jokowi seharusnya ikut mengoreksi status hukum pekerja Cina ilegal. "Pym Presiden Jokowi perlu koreksi tentang status pekerja RRC ilegal yang melanggar UU. Apakah presiden sengaja setuju pelanggaran UU dan kedaulatan RI?"

Selaku pimpinan negara, Jokowi juga seharusnya berperan aktif menegur para pembantunya, khususnya yang berkaitan langsung dengan keimigrasian.

"Para pembantu Presiden Jokowi beri dong input yang benar, benar, benar agar Presiden tidak keliru membuat sikap, khususnya tentang pekerja illegal RRC." (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version