View Full Version
Kamis, 29 Dec 2016

Muhammadiyah Mulai Konsen terhadap Pembuat Kebijakan yang Zhalim dan Tidak Adil untuk Rakyat

JAKARTA (voa-islam.com)- PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan bahwa orang yang tidak ada rasa kepedulian atau rasa peka terhadap rakyat miskin sebagai pendusta agama. "Pendusta agama itu orang yang tidak peduli dengan orang miskin. Dan yang tidak peduli serta cuek itulah yang sudah mendustai agamanya," sampainya, Kamis (29/12/2016), di gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta.

Bagi orang yang membuat serta memutuskan sebuah kebijakan pun menurut Dahnil demikian. Bedany, menurutnya pengambilan kebijakan ini secara tidak langsung telah menciptakan kaum-kaum miskin.

"Apalagi bagi mereka yang membuat kebijakan, yang membuat mustadh'afin ini lahir. Dan dalam ajaran Islam, inilah esensinya: peduli terhadap orang-orang miskin," tambahnya.

Selain itu, sebagai lembaga dakwah, Muhammadiyah menurut Dahnil mulai saat ini akan mengurusi hal-hal yang berbau nahi munkar saja, melainkan lebih daripada itu.

"Tidak cukup Muhammadiyah hanya sebagai gerakan dakwah nahi munkar saja. Kita akan bergeser melawan ketidakdilan dan kezoliman. Dan ini harus ada di abad ke-2 Muhammadiyah. Pemuda Muhammadiyah kan masuk ruang itu," tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version