View Full Version
Sabtu, 25 Mar 2017

Benarkah Umat Islam Sudah Lelah & Habis Energi Kawal Penodaan Agama yang Dilakukan oleh Ahok?

JAKARTA (voa-islam.com)- Saksi Ahli yang meringankan Ahok, Ahmad Ishomuddin mengakui berkenan hadir di persidangan karena menilai umat Islam sudah lelah. Dan ia mengatakan bahwa sebagian umat Islam yakin Ahok belum dipastikan bersalah.

"Sebab, sepertinya umat Islam sudah lelah dan kehabisan energi karena terlalu lama mempersengketakan kasus Pak BTP (Ahok). Sebagian umat yakin ia pasti bersalah dan sebagian lagi menyatakan belum tentu bersalah menistakan QS. al-Maidah ayat 51," demikan siaran pers 'tabayun'-nya yang didapat voa-islam.com.

Ia pun mengaku hadir dalam persidangan tersebut tidak membawa-bawa nama lembaga seperti MUI dan PBNU. Ia mengaku hadirnya di persidangan murni keinginan dan permintaan penasihat hukum Ahok.

"Saya hadir di persidangan bukan atas nama PBNU, MUI, maupun IAIN Raden Intan Lampung, melainkan sebagai pribadi. Tidak mewakili PBNU dan MUI karena sudah ada yang mewakilinya."

Dan menurutnya, Ahok yang belum bersalah itu, walau banyak ulama sudah nampak menilai sebaliknya, ia tetap berkeyakinan apa yang dilakukan adalah upaya untuk menolong para hakim agar tidak berbuat tidak adil.

"Dalam hal ini saya berupaya menolong para hakim agar tidak menjatuhkan vonis kepadanya secara tidak adil (zalim), yakni menghukum orang yang tidak bersalah dan membebaskan orang yang salah."(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version