View Full Version
Senin, 14 May 2018

Pertanyaan dan Pernyataan Hidayat Nur Wahid Terkait Ledakan Bom di Surabaya

JAKARTA (voa-islam.com)- Wakil Ketua MPR RI yang juga mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid merespon tragedi pemboman yang belakangan ini terjadi. Hidayat misalkan saja dalam responnya mempertanyakan atas dasar dan berdiri di mana pelaku ledakan tersebut berada.

“Ya, siapakah Anda wahai teroris? Apa pula aqidah/ideologi anda? Alqur’an dirobek-robek, Rasulullah SAW dihinakan, masjid Alaqsa/Alquda diteror Israel, ada masjid dirusak, Ulama lagi dzikir dianiaya. Dan anda diam sejutabasa. Atau anda sedang membuktikan untuk siapa/apa teroris bekerja?” tanyanya, Senin (14/5/2108, di akun Twitter pribadi miliknya.

Selain itu, ia mengomentari adanya dugaan kuat kelompok ISIS di balik penyerangan tersebut. “ISIS klaim dalangi bom 3 gereja di Surabaya, 13 Mei. 

Jadi ingat pernyataan Hillary Clinton; ISIS bikinan AS. Hari ini, 14 Mei, AS nekat pindahkan kedubesnya ke Jerusalem, sekalipun ditolak masyarakat internasional. Opini publik teralihkn dari Jerusalem ke Surabaya. Betul kah?!” katanya lagi, saat mengomentari salah satu judul di media: ‘ISIS Klaim jadi Dalamg Bom 3 Gereja di Surabaya’.

Ia pun nampak sepakat dengan ucapan Joko Widodo yang menyatakan terorisme tidak terkait dengan agama apa pun. “Pak @jokowi saja tegaskan: ‘Terorisme tidak terkait dengan agama apa pun’. Karena Agama (Islam dan lain-lain) sangat larang terorisme dalam bentuk apa pun, apalagi terhadap rumah ibadah.

Teroris-teroris itu justru langgar ajaran Agama. Agama & Umat jadi korban terorisme. #BersatuLawanTerorisme.” (Robi/voa-islam.com

Share this post..

latestnews

View Full Version