View Full Version
Ahad, 17 Jun 2018

Video Hot Interview (3): Kisah Hijrah Dibalik Viral Lagu 'Rakyat' Sang Alang #2019 Ganti Presiden

BEKASI (voa-islam.com) - Alhamdulillah, Lagi-lagi Voa-Islam.com mendapatkan insight menarik dibalik syuting Video Hot Interview (3): Kisah dibalik Lagu Rakyat Sang Alang #2019GantiPresiden, Senin (28/5/2018) kemarin, Voa-Islam berhasil mewawancarai Sang Alang dan pemilik studio rekaman Edy Stinky.

Terungkap bahwa Sang Alang sejatinya akan berhenti dari dunia musik, seperti yang dikehendaki istrinya, namun justru setelah berhijrah ini malah melambungkan kembali namanya secara tak disengaja dengan lagu?#2019GantiPresiden.

Sang Alang bercerita, awalnya ia hanya silaturahim bertandang ke Stick Studio Bekasi atas undangan sobat lama drummer grup band Stinky, Edy Stinky.

Tapi malah karya isengnya menjadi booming dan seakan menjadi mars #2019GantiPresiden. Viral lagu ini dinilai sebagai bentuk menyuarakan kegelisahan rakyat.

"Awalnya diundang Edy Stinky, kebetulan studionya deket. Di Stick Studio tiba-tiba ada mood, habis ashar bikin recording dan selesai jam 12 malam" jelas Sang Alang yang sejak kecil tinggal di Kemayoran dan kini hijrah ke Bekasi.

Saat lagu ini viral, Sang Alang malah tidak tahu, "Biasa kalo dikalangan musisi kalo udah jadi lagu suka dikirim ke temen-temen untuk dengerin demonya. Kok tiba-tiba ada yang upload ke Youtube, saya juga ga bisa apa-apa karena sudah ga terbendung." tambah musisi yang menceritakan bahwa istrinya sontak kaget pada viral lagu suaminya ini.

Bahkan ada seorang petinggi ormas menyatakan Sang Alang aset umat, "Viralnya lagu #2019Ganti Presiden ini memang tak disengaja, tiba-tiba banyak orang menghubungi saya dan senang dengan karya Saya. Bahkan dibilang aset umat, Alhamdulillah" imbuhnya musisi dan pengusaha ini kepada Voa-Islam.com.

Tapi malah karya isengnya menjadi booming dan seakan menjadi mars #2019GantiPresiden. Viral lagu ini dinilai sebagai bentuk menyuarakan kegelisahan rakyat, dan Sang Alang tentunya yang gagal panen padi,

"Jadi Februari 2018 kemarin mau panen beras, tiba-tiba pemerintah mengumumkan akan import 1 juta ton beras." getir Sang Alang yang setiap akhir pekan bercocok tanam di sawahnya.

Simak Video Wawancara Voa-Islam TV kepada Sang Alang dan Edy Stinky sekaligus ia memperkenalkan Official Video Sang Alang lagu 2019 Ganti Presiden kepada Voa-Islam.

Berikut lirik lagu “#2019GantiPresiden”

=============================

Dulu kami hidup tak susah, Mencari kerja sangat mudah

Tetapi kini, pengangguran, Semakin banyak gak karuan

 

10 juta lapangan kerja, Tetapi bukan untuk kita

Kerja, kerja, kerja, buruh asing yang kerja

Anak-anak bangsa tetap nganggur aja

 

Di sana sini orang menjerit, Harga-harga selangit

Hidup yang  yang sulit, Sembako naik, listrik naik

Di malam buta, BBM ikut naik (Buset)

 

Pajak mencekik usaha sulit, Tapi korupsi subur penguasanya makmur

Rumah rakyat kau gusur, nasib rakyat yang kabur

Awas, awas, kursimu nanti tergusur

Beban hidup kami sudah gak sanggup, Pengennya cepet-cepet tahun depan

 

2019 ganti Presiden

Kuingin Presiden yang cinta pada rakyatnya

2019 ganti Presiden

Ku ingin Presiden yang tak pandai berbohong

 

2019 ganti Presiden

Ku ingin Presiden yang cerdas, gagah perkasa

2019 ganti Presiden

Bukan Presiden yang suka memenjarakan Ulama dan rakyatnya

(Cabe mahal – tanam sendiri Daging mahal – makan bekicot Listrik mahal – cabut meteran Beras mahal – ditawar dong) Itulah lirik dari lagu #2019GantiPresiden.

[adivammar/voa-islam.com]

Bersambung...

Video Hot Interview 1: Sang Alang Pencipta Lagu #2019 Ganti Presiden yang Fenomenal

Video Hot Interview (2): Lagu #2019 Ganti Presiden Pesanan Partai Politik & Plagiat ? 

Video Hot Interview (3): Kisah Hijrah Dibalik Viral Lagu 'Rakyat' Sang Alang #2019 Ganti Presiden

Video Hot Interview (4): Ini Jeritan Emak-Emak Relawan #2019GantiPresiden

Video Hot Interview (5): Hands of God & Seleb di Peluncuran Video Lagu #2019 Ganti Presiden

Video Hot Interview (6): Lagu #2019Ganti Presiden adalah Pemersatu Rakyat Benahi Bangsa

Video Hot Interview (7): Terungkap Alasan Neno Warisman Garap Video #2019 Ganti Presiden

Video Hot Interview (8): Mustofa Nahra Sentil Cebong Larang Lagu #2019 Ganti Presiden

Share this post..

latestnews

View Full Version