View Full Version
Senin, 27 Jul 2009

Pulang Umrah , Tetap Tak Mau Pakai Jilbab

JAKARTA (voa-islam.com) – Sudah beberapa kali artis cantik, Marcella Zalianty, menjalankan ibadah umrah. Tapi tetap juga tidak mau merubah cara berpakaiannya. Masih tidak mau mengenakan jilbab.

Kamis lalu (23/7), Marcella tiba di Jakarta dari Tanah Suci, setelah selama tujuh hari menjalani ibadah umroh. Di Jakarta, Ahad (26/7), artis peran dan model ini mengutarakan bahwa apa yang dilakoninya itu  merupakan kegiatan rutinnya setiap tahun untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Ia mengatakan hal itu karena pers menanyakan kepadanya apakah ia menjalani ibadah tersebut sebagai taubat sesudah bebas dari tahanan polisi sehubungan dengan kasus penganiayaan terhadap pengusaha Agung Setiawan. "Enggak ada hubungannya. Umroh itu perjalanan spiritual setiap tahun. Sejak pertama kali umroh, hampir rutin aku jalani," ucapnya. "Enggak ada bedanya, umroh setelah atau sebelum Ramadhan, karena umroh yang aku jalani untuk menguji imanku dan menambah keimananku," sambungnya.

Diakuinya pula, banyak hal yang didapatnya dari ibadah umroh tersebut. "Banyak pelajaran yang aku ambil kemarin. Banyak hal positif yang luar biasa dari umroh dan banyak hal positif setelah semua ini berlalu," tuturnya.

Padahal memakai jilbab untuk menutupi aurat adalah kewajiban bagi setiap muslimah. Lebih wajib daripada ibadah Umrah.

Namun, katanya, ia tidak akan mengubah cara berpakaiannya setelah menjalani ibadah itu, dengan berjilbab untuk menutup auratnya. "Tidak ada yang ingin diubah, kecuali diri dan hati, bisa berkarya baik untuk kehidupan sehari-hari dan lebih hati-hati dalam pergaulan,"

Padahal memakai jilbab untuk menutupi aurat adalah kewajiban bagi setiap muslimah.  Lebih wajib daripada ibadah Umrah. Semoga Allah memberi hidayah padanya untuk lebih tunduk patuh lagi perintah-Nya. (PurWD/voa-Islam)


latestnews

View Full Version