View Full Version
Rabu, 26 Aug 2009

Kecanduan Main Game Bikin Kuper Lho....

Amerika Serikat (voa-islam) Bukan hanya anak-anak atau remaja yang kecanduan game, orang dewasa pun tak mau kalah. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa rata-rata gamer bertubuh gemuk, gampang depresi serta kurang pergaulan.

Dikutip dari USAToday, Selasa (26/8/2009), penelitian yang digelar Centers for Disease Control and Prevention (CDC) tersebut melibatkan 552 orang dewasa di Amerika Serikat (AS) dengan rentang usia antara 19-90 tahun. 

Sekitar 45 persen responden atau sekitar 249 responden adalah gamer. Dari hasil penelitian terungkap bahwa para pria yang hobi nge-game memiliki tubuh yang lebih gemuk daripada mereka yang tidak nge-game. Bahkan mereka cenderung memiliki berat badan yang berlebih (kegemukan).


Sementara itu pada wanita, ditemukan bahwa mereka yang keranjingan nge-game cenderung rentan mengalami depresi dan mengalami gangguan kesehatan.

Dalam penelitian ini, ketua penelitian, James Weaver, menyebut bahwa game memang bisa menjadi obat 'digital' bagi diri sendiri tapi di samping itu juga bisa merusak diri.

Selain itu juga terungkap bahwa para gamer cenderung memiliki kehidupan sosial yang kurang baik dibanding dengan mereka yang tidak kecanduan game.


latestnews

View Full Version