View Full Version
Kamis, 05 Nov 2009

Henidar Tolak Main Film Demi Jilbabnya

Jakarta (voa-islam) - Setelah Ramadlan lalu, Henidar Amroe (47) bertekad komitmen mengenakan jilbab. Karenanya, beberapa tawaran main film ditolaknya karena mengharuskannya membuka jilbab.

Keinginan Henidar untuk berjilbab dimulai ketika melaksananakan Umrah tahun lalu. Ketika di tanah suci, Henidar melihat kaum wanita mengenakan jilbab terlihat anggun, indah, dan khusuk.

"Saya ingin berbusana seperti mereka, tapi itu bukan hal mudah. Itu indah, tapi kembali dari diri masing-masing dan sangat luar biasa tantangannya,"  tuturnya di Jakarta, Kamis (5/11).

Apa harapan Henidar dengan mengenakan jilbab?

Dengan mengenakan jilbab, Henidar berharap ibadahnya lebih khusuk dan doanya dikabulkan. Di antaranya supaya cepat dapat jodoh.

"Mudah-mudahan dengan aku pakai jilbab ini doaku lebih khusuk dan terkabul. Kalau aku berdoa dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan pasangan, lebih cepat terkabul," harapnya.

Menurut Henidar, banyak tantangan dan godaan ketika bertekad ingin selalu mengenakan jilbab. Di antanya, banyaknya tawaran main film yang mengharuskan lepas jilbab. Menurutnya dibutuhkan keikhlasan dan usaha keras, "Aku tetap berusaha pakai jilbab dan harus ikhlas. Pokoknya, luar biasa. Aku berusaha kuat karena banyak tantangannya," kata mantan model ini.

Salah satu upaya yang dilakukan Henidar untuk memperteguh tekadnya ini, dia serahkan busana-busana lamanya sebanyak satu kopor kepada seorang kerabatnya. (PurWD/kmp)


latestnews

View Full Version