View Full Version
Selasa, 15 Apr 2014

HTI Ajak Remaja Islam Terapkan 4 Kunci Sukses

Bandung (voa-islam.com) - Ahad (13/4), Balai Kota Bandung tampak berbeda. Remaja Islam dari tingkat SMP dan SMA bahkan SD, hadir dalam Kajian Islam Remaja Bandung Raya edisi 4. Acara yang dilaksanakan oleh LDS (Lajnah Dakwah Sekolah) HTI Kota Bandung ini mengangkat tema “I am ready to be Succesful”.

Hadir dalam acara, Chandra Purna Irawan, seorang dosen yang juga penulis buku, sebagai pembicara. Dalam paparannya Chandra mengungkapkan bahwa untuk menjadi orang yang sukses ada 4 hal yang harus dilakukan. Pertama, kita harus menjadi orang yang bertakwa. Orang yang bertakwa akan dicintai oleh Allah dan akan lebih dekat dengan-Nya, jadi seandainya kita bertakwa maka kesuksesan kita pun akan semakin dekat.

Kedua, untuk menjadi takwa, kita harus punya ilmu. Karena itu kita harus mengkaji Islam, agar kita mempunyai ilmu untuk bertakwa. Ketiga, selain mengkaji Islam kita juga harus berdakwah. Sebab, Allah telah berjanji barang siapa yang menolong agama-Nya niscaya Allah akan menolongnya pula. Keempat, kita harus terus meningkatkan kualitas diri dan yakin bahwa kita akan meraih semua mimpi-mimpi kita. Salah satu meningkatkan kualitas diri adalah dengan berkumpul bersama orang-orang yang mempunyai keinginan yang sama. Jika kita ingin bertakwa, Insya Allah bersama LDS HTI kita akan belajar untuk menjadi orang yang bertakwa.

Dia pun mengajak kepada para peserta untuk sungguh-sungguh dalam meraih impian. “Aku berjanji tidak akan berhenti meraih mimpi-mimpiku, hingga kematian yang menghentikanku!” para peserta mengucapkannya serempak sambil mengangkat tangannya ke udara.

“Adik-adik, yakinlah ketika bertakwa kepada-Nya, maka kita akan meraih mimpi-mimpi kita. Pesan dari saya, teruslah berusaha untuk menjadi orang yang sukses dan bertakwa,” tambahnya.

Acara dimeriahkan oleh musikalisasi puisi yang dibawakan oleh Aif Saiful Ma’ruf, pemenang Juara 1 Lomba membaca puisi Tutorial Awards 2014 UPI. Para peserta semakin antusias dalam mengikuti acara. Acara diakhiri dengan ngumpul ngariung panitia dan peserta. [MI Bandung]


latestnews

View Full Version