View Full Version
Rabu, 25 Jun 2014

JITU Gelar Pelatihan Tingkatkan Skill Jurnalis Dari 11 Media Islam

BANDUNG (voa-islam.com) - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Islam Bersatu (JITU) mengadakan training pelatihan jurnalistik bagi para anggotanya pada Selasa-Rabu, 24-25 Juni 2014 di Wisma Cornelita, Jalan Gegerkalong Hilir no 142, Bandung.

Acara yang disponsori oleh Infaq Dakwah Center (IDC) dan Sinergi Foundation – Dompet Dhuafa Jawa Barat ini diikuti oleh puluhan peserta yang datang dari berbagai daerah dan media Islam.

Sekjen JITU, Muhammad Pizaro dalam sambutannya mengucapkan rasa apresiasinya kepada seluruh elemen yang telah bekerjasama mensukseskan jalannya acara pelatihan jurnalistik ini.

“Ucapan terima kasih kepada teman-teman semua yang telah bersusah payah, menyelenggarakan tempat, hingga teman-teman bisa enjoy mengikuti acara ini. Tak lupa pula kepada para donatur yang dengan ikhlas telah memberikan bantuan kepada kita untuk meningkatkan kapasitas dan skill para jurnalis-jurnalis Islam,” ujar Pizaro pada sesi pertama pelatihan pada Selasa, (25/06).

Pizaro menambahkan, JITU sebagai sebuah wadah kumpulan para jurnalis muslim di Tanah Air memiliki concern untuk peningkatan skill kewartawanan dengan mengadakan pelatihan-pelatihan jurnalistik semacam ini.

Sejumlah penulis dan wartawan senior dihadirkan untuk mengisi acara pelatihan yang digelar JITU. Pada hari pertama, jurnalis senior Majalah Sabili era 1990-an, Artawijaya menyampaikan materi Indepth Reporting. Sementara, pada hari ini, Rabu, (25/06) narasumber yang dihadirkan adalah dua jurnalis muda yaitu Dedy Fitriadi dari inilah.com dan Wisnu Wage dari bisnis.com.

Yang tak kalah menarik, acara pelatihan ini juga diisi oleh H. Usep Romli, jurnalis senior Harian pikiran Rakyat yang pernah meliput Perang Irak dan memiliki pengalaman wawancara bersama Allahu Yarham Abdul Aziz Rantisi, Komandan Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, Palestina. Usep Romli memberikan materi tentang peliputan di wilayah konflik.

Acara pelatihan ini diikuti oleh media-media Islam terdepan di Indonesia baik cetak maupun online. Sejumlah wartawan nampak antusias mengikuti jalannya pelatihan hingga selesai.

Media Islam yang hadir dalam acara ini

1. Kiblat.net,

2. Arrahmah.com,

3. Voa-Islam.com,

4. Hidayatullah.com,

5. Islampos.com,

6. SalamOnline.com,

7. IDC News.com,

8. Syam Organizer,

9. Alhikmah.co,

10. MuslimDaily.net

11. Jurnalislam.com

Allahu Akbar, Maju terus Media Islam Indonesia demi kejayaan Umat Islam. [Fajar Shadiq/kiblat.net/JITU]


latestnews

View Full Version