View Full Version
Sabtu, 12 Jul 2014

Rilis Surat Pernyataan Sikap FOS AMRI terkait Invasi Israil ke Gaza

BOGOR (voa-islam.com) - Segala kepatuhan dan ketundukan hanya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, Rabb semesta alam, yang mana tiada Ilah yang berhak diibadahi selain-Nya. Shalawat serta salam semoga tetap tercurah kepada Rasul tercinta Nabi Muhammad Shallahu ‘alaihi wa sallam, kepada keluarganya, para sahabatnya, serta kepada seluruh pengikutnya hingga akhir zaman.

“Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Maka dari itu damaikanlah antara saudaramu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.” (Al-Hujurat:10)

Sungguh Allah lah yang telah mempersaudarakan kita. Persaudaraan atas dasar iman, cinta dan benci karena Allah. Yang dibangun dengan ikatan aqidah yang kokoh. Persaudaran yang akan mendatangkan rahmat dari-Nya.

Dalam persaudaraan ini mungkin banyak diantara kita yang tidak mempunyai hubungan darah. Namun, apabila ada darah kaum muslimin yang tertumpah maka tentu kita tidak akan diam. Di bumi mana pun mereka berada, dari suku, ras, keturunan apapun mereka berasal, selama darah yang tertumpah bukan bersebab sesuatu yang haq, maka wajib kita membelanya.

Dari Nu’man bin Basyir radhiyallahu ‘anhu, dia berkata, ”Rasululllah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Orang-orang mukmin dalam hal saling mencintai, mengasihi dan menyanyangi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh sakit, maka seluruh tubuhnya akan senantiasa terjaga dan panas.” (H.R. Muslim)

Ibnu Taimiyah mengumpakan ukhuwah antara kaum muslimin ibarat tangan dan mata. “Perumpaan persaudaraan karena Allah itu seperti tangan dan mata, apabila mata mengeluarkan bulir air mata maka tangan akan menyeka air mata itu. Dan apabila tangan merasakan sakit maka mata pun akan menangis karenanya.”

Sekarang kita saksikan melalui pemberitaan dari berbagai media, saudara-saudara kita sedang mengalami berbagai macam penderitaan. Mereka yang sedang ditindas dan berjuang di Suriah, Palestina, Pattani, Rohingnya, Afganistan dan negeri-negeri kaum muslimin lainnya, tentu seharusnya memantik rasa peduli kita. Kalau ada yang menanyakan kenapa kita harus peduli, maka cukup satu jawaban, karena mereka adalah saudara kita.

Kalau mereka saudara-saudara muslim kita dizalimi hanya karena mereka beriman, maka cukuplah dengan alasan yang sama kita membela mereka. Karena iman itu adalah kepedulian, kepedulian pada keadaan saudaranya.

Sehubungan dengan tindakan zionis Israil yang menggempur Gaza di bulan Ramadhan ini, serta berbagai macam kezaliman lainnya yang dialami kaum muslimin di seluruh dunia, Forum Sillah Ukhuwah Antar Pemuda Muslim (FOS ARMI) menyatakan:

1. Mengecam keras agresi yang dilakukan zionis Israil yang telah menewaskan ratusan jiwa, termasuk para wanita dan anak-anak. Ratusan lainnya menderita luka dan terpaksa harus menungungsi karena rumahnya hancur.

2. Menghimbau kaum muslimin untuk membantu dengan jiwa, harta serta doa.

3. Menyeru kepada seluruh ormas untuk berkoodinasi dalam menggalang solidaritas dunia Islam.

4. Menyeru kepada seluruh umat Islam agar tetap menjaga ukhuwah Islamiyah dan berhati-hati terhadap perpecahan yang dihembuskan musuh-musuh Islam.

5. Menghimbau kepada seluruh umat Islam agar memboikot seluruh produk Israel dan sekutunya semampu kita.

6. Menyeru kepada kaum muslimin agar jangan melupakan perjuangan dan penindasan muslim di Suriah, Afganistan, Irak, Xinjiang, Krimea, Kashmir, Pattani, Rohingnya, Moro dan di bumi-bumi kaum muslimin lainnya.

7. Mengyeru umat Islam agar senantiasa menyisipkan dalam doa untuk kemenangan mujahidin dan umat Islam.

Demikian surat pernyataan ini kami buat dan sampaikan, semoga dapat menjadi perhatian dan amal salaeh kita bersama.

Ketua

Riyan Jaya Syahriar

FOS ARMI

(FORUM SILLAH UKHUWAH ANTAR PEMUDA MUSLIM)

Sekretariat Gd. BAZ Lt 2 Masjid Raya Bogor, Komplek Markaz Islam Bogor.

Jl. Raya Pajajaran no. 10

CP: 0877703558337


latestnews

View Full Version