View Full Version
Ahad, 29 May 2016

Mahasiswa Medan Ikuti Diskusi Jurnalistik Kemanusiaan dan Dakwah

MEDAN (voa-islam.com) - Sebanyak 30 mahasiswa lintas kampus Medan mengikuti diskusi jurnalistik kemanusiaan dan dakwah, Kamis (26/5) sore. Mereka berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Universitas Sumatera Utara (UKMI USU), HMI, PMII, dan lain-lain.

Diskusi yang digelar Dewan Dakwah Sumatera Utara ini berlangsung di kediaman dosen USU, Chairul Azhar, di komplek perumahan dosen USU, Medan.

Chairul Azhar selaku pengurus Dewan Dakwah Sumut, didampingi Ketua LAZIS dan Muslimat Dewan Dakwah Sumut. Sebagai fasilitator diskusi adalah wakil ketua bidang humas Dewan Dakwah Pusat, Nurbowo. Dalam pengantarnya, pemateri memberikan suntikan motivasi menjadi penulis dan wartawan.

"Motivasi tertinggi adalah mendapat ridho Ilahi melalui dakwah bil qolam," katanya.

Motif kepuasan batin, popularitas, materi, menjadi benefit berikutnya dari profesi penulis. Di sesi terakhir, para peserta langsung praktik membuat naskah hard news. Karya mereka kemudian didiskusikan. Chairul menjelaskan, para peserta diskusi adalah calon relawan Dewan Dakwah Sumut.

"Yang berminat dan komit jadi relawan, akan kita gembleng melalui pelatihan relawan langsung di lapangan. Misalnya terjun ke posko kemanusiaan kita di kaki Gunung Sinabung," tuturnya. [nurbowo/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version