View Full Version
Ahad, 14 Aug 2016

OSIS SMA JISc Gelar School English and Sport Competition, Dibuka Adhyaksa Dault

JAKARTA (voa-islam.com)--OSIS SMA Jakarta Islamic School (JISc) menggelar kompetisi bertajuk School English and Sport Competition (Sesco) se Jabodetabek. SESCO gelaran perdana ini berlangsung 12 Agustus hingga 11 September 2016.

Sesco diikuti sekitar 50 sekolah dengan jumlah peserta seribu orang lebih. Kompetisi yang dilombakan adalah Futsal, Basket, Speech,Story Telling, Tari Saman (Ratoeh Jaroe) dan  Fotografi.

Pembukaan Sesco dilakukan di halaman JISc di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, Jumat (12/8/2016) sore. Adhyaksa Dault, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga secara resmi membuka kompetisi ini.

Dalam sambutannya, Adhyaksa mengatakan kompetisi seperti SESCO ini diharapkan dapat menempa generasi muda. “Semoga anak-anak di sini bisa menjadi menteri, presiden, gubernur, pengusaha sukses. Identitas keislaman jangan sampai hilang,” ujar Adhyaksa yang juga Ketua Kwartir Nasional Pramuka periode 2013-2018.

Sementara Ravi Hamsyah, Humas Sesco mengatakan Sesco ini bertujuan untuk mempererat jalinan silaturrahim. "Harapannya, relasi sekolah kami dengan sekolah yang lain lebih erat lagi. Dan ini membuktikan bahwa sekolah-sekolah Islam pun bisa membuat acara seperti ini," harap Ravi.

Selain itu, Sesco diharapkan sebagai sarana dakwah yang santun dan profesional.

"Tetapi yang paling penting ini sebagai sarana dakwah pada sekolah lain," tekan Ravi.* [Syaf/voa-islam.com] 

 

 


latestnews

View Full Version