View Full Version
Rabu, 07 Sep 2016

Jakarta Islamic School Sukses Gelar Even Sesco

JAKARTA (voa-islam.com)—Perhelatan School English and Sport Competition (SESCO) 2016 yang diselenggarakan oleh Jakarta Islamic School (JISc) telah ditutup, Ahad (5/9/2016) kemarin. Penutupan yang dilakukan di halaman JISc ini dihadiri oleh pendiri JISc, Fifi Proklawati Jubilea dan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Jakarta.

Sebanyak 6 cabang dilombakan pada acara SESCO 2016 ini, yaitu futsal, basket, tari Saman ratoeh jaroeh, pidato Bahasa Inggris (speech competition), story telling, dan fotografi. Jumlah peserta yang mengikuti acara SESCO adalah sebanyak 700 siswa-siswi dari 76 sekolah SMP dan SMA.

Sejak dibuka pada tanggal 12 Agustus lalu, akhirnya terpilih 3 Juara dan 2 Harapan dari setiap cabang lomba. Khusus untuk cabang lomba Futsal dan Basket terpilih juga Best Player dan Top Scorer.

Acara penutupan SESCO 2016 penuh dengan nuansa warna merah dan putih. Hal itu dilakukan sekaligus untuk menyemarakan perayaan kemerdekaan RI yang ke-71. Motto dari acara tersebut adalah “Dare To Change” yang memiliki arti berani untuk berubah. Acara ini mendorong siswa-siswi lebih aktif, kreatif, dan inovatif.

Penampilan dari siswa-siswi JISc ikut meramaikan penutupan SESCO 2016. Penampilan band SMP JISc membuka acara tersebut dengan lantunan dua buah lagu. Tari Saman SMA JISc sukses membuat decak kagum para penonton. Selain itu ada juga penampilan barongsai dan diakhiri dengan penampilan band SMA JISc bersama Mam Fifi.

Ustadz Uma selaku Ketua Yayasan bersama Mam Fifi berharap agar acara serupa dapat dicontoh oleh sekolah-sekolah peserta. “Semoga acara seperti ini bisa ditiru oleh sekolah-sekolah lain, karena bangsa Indonesia harus memiliki anak-anak muda yang aktif, sportif, bertanggung-jawab, dan tetap mengedepankan hati nurani,“ jelas Ustadz Uma.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version