View Full Version
Senin, 16 Jan 2017

Pelajar Islam Indonesia Bekasi Gelar Follow Up Pasca Training

 

BEKASI (voa-islam.com)--Pasca Leadership Basic Training (Batra), Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD-PII) Bekasi mengumpulkan kembali kader-kader mudanya dalam acara follow up Leadership Basic Training (LBT) di Islamic Center KH. Noer Ali, Bekasi, Ahad (15/1/2016).

Kegiatan tersebut bertujuan membentuk pengurus komisariat PII di Bekasi yang belum lama ini vakum.

"Dari 29 kader yang hadir kita follow up dengan membentuk tiga komisariat," kata Pengurus Daerah PII Bekasi, Ghofur, Ahad (15/1/2017).

Komisariat yang terbentuk di antaranya adalah Pengurus Komisariat (PK) SMPIT Intelektika, PK Bekasi Selatan, dan PK Bekasi Timur.

Saat pembentukan komisariat, kader pasca Batra yang mengisi pos komisariat masing-masing kemudian membuat sejumlah program mingguan, bulanan, dan tahunan. Program dimaksud antara lain adalah pengajian rutin mingguan, pelatihan manajemen, belajar kultum bersama, bakti sosial, buka puasa bersama, dan lain sebagainya.

Pembinaan kader-kader PII tersebut juga akan melibatkan sejumlah lembaga yang memiliki koneksi kerjasama.

"Pembinaan komisariat Bekasi Timur akan diarahkan ke LPU An Nabaa.  Bekasi Selatan ke al-Muhajirin, Bekasi Barat yang akan disinkronkan dengan kegiatan DDII," jelas Ghofur.

Lebih dari itu, acara follow up juga bertujuan untuk silaturahim kader-kader baru PII dengan alumni atau biasa disebut dengan istilah Keluarga Besar (KB-PII) se-Bekasi. Saat acara, kader pasca Batra mendapat siraman rohani berupa tausiyah keagamaan dari KB-PII, ustadz Ahmad Junaedi. 

Sharing pengalaman ke-PII-an juga sempat diberikan oleh KB-PIIwati dan KB-PII wan Setelah sebelumnya, kader juga mendapat training motivasi dari ahli trainer Aghil.

Kegiatan follow up tersebut ditutup dengan pembacaan janji setia kader PII dalam rangka memasuki  kepengurusan komisariat. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version