View Full Version
Selasa, 14 Feb 2017

Ribuan Relawan Muslimah GMMP Diterjunkan Pantau Pilkada DKI Jakarta

JAKARTA (voa-islam.com)--Gerakan Muslimah Memilih Pemimpin (GMMP) akan menurunkan ribuan relawan untuk memantau proses pemungutan suara pada Pilkada DKI Jakarta, Rabu (15/2/2017).

"GMMP akan menerjunkan relawan Mujahidah di setiap TPS di Jakarta yang berjumlah 3.000 TPS. GMPP bekerjasama dengan Grup Riset Potensial (GRP) yang saat ini terdaftar di KPUD sebagai lembaga riset resmi," ujar Peggy Melati Sukma, salah seorang inisiator GMMP dalam konferensi pers di Resto Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk, Depok, Jawa Barat, Ahad (12/2/2017).

Menurut Peggy, tugas relawan GMMP ini adalah menciptakan suasana yang menyenangkan di TPS, memantau jalannya Pilkada sampai pengumuman hasil suara, dan melaporkan setiap kecurangan yang terjadi.

Untuk advokasi hukum, GMMP bekerjasama dengan Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). "Kerjasama ini untuk perlindungan hukum dan atau advokasi aktifis GMMP," ujar Peggy.

Kata Peggy, keterlibatan GMMP dalam Pilkada DKI Jakarta ini ada program perdana. Selanjutnya, GMMP akan melakukan program-program yang terkait kepemimpinan.

Selain Peggy, ada beberapa inisiator berdirinya GMMP yang turut hadir pada konferensi pers. Yakni Neno Warisman, Fahira Idris, serta Syifa Fauziah.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version