View Full Version
Jum'at, 31 Mar 2017

IKMI Ajak Mahasiswa Bersatu Dalam Islam dan Dakwah

BANDUNG (voa-islam.com) - Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Komunikasi Mahasiswa Islam (IKMI) peringati hari Jadi IKMI yang ke XII, di Politeknik TEDC Bandung, Minggu, (26/3/17).

Milad yang bertajuk "Membentuk Generasi Islam Dengan Ukhuwah dan Dakwah" ini diharapkan lebih meningkatkan ukhuwah sesama mahasiswa. Isu perbedaan pendapat juga yang baru-baru ini terjadi di Ibu Kota menjadi salah satu dasar diangkatnya tema ini.

Belum lama ini terjadi perbedaan pendapat diantara umat Islam terkait pemilu yang terjadi di Ibu Kota. Meski sudah dikeluarkan fatwa soal haramnya pemimpin Kafir namun masih ada juga yang terang-terangan mendukung pemimpin Kafir.

Namun dengan ukhuwah wakil ketua IKMI, Rizki Nurmansyah, berharap tidak ada lagi perpecahan, khususnya pada pemuda Islam.

"Tema ini sengaja kami angkat, mengingat saat ini banyak issu perpecahan di tengah umat Islam, ada yang mendukung pemimpin Kafir ada yang tidak, dengan ukhuwah kita berharap tidak ada lagi perpecahan itu," ujar Rizki saat diwawancarai disela kegiatan Milad IKMI.

Rizki juga berharap agar mahasiswa politeknik TEDC, menganggap IKMI sebagai lembaga Dakwah Kampus milik bersama, sebab ribuan mahasiswa yang ada di TEDC belum semua hadir dalam agenda tersebut.

"Saya berharap, mahasiswa tidak usah malu untuk bergabung bersama IKMI, dalam dakwah tidak harus diundang, datang saja jika ada kegiatan IKMI, karna IKMI adalah milik kita bersama," tutup Rizki. [saifal/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version