View Full Version
Senin, 29 Jan 2018

Indahnya Mengamalkan Al Quran

Membaca al-Qur’an memang benar-benar memberi efek yang luar biasa. Selain pahala yang berlipat ganda, efek sampingannya adalah ademnya hati ketika sedang membaca ataupun mendengarkannya. Bahkan bisa meneteskan air mata.

Al quran begitu luar biasa dan lebih terperinci tentang kehidupan, bagaimana nggak luar biasa, itu semua karena al quran bukan sekedar kitab suci biasa. Tetapi, al quran merupakan firman Allah yang diturunkan kepada kekasihnya yaitu Rasulullah Muhammad saw.

Jika  kita membaca al Quran itu berarti kita sedang membaca kalam Allah. Allah berbicara dan berkomunikasi dengan kita. Subhanallah… Indah bukan?

Al quran yang diturunkan oleh Allah  SWT adalah sebagai petunjuk bagi umat manusia, tidak ada keraguan padanya. Ayat-ayatnya sungguh jelas dan pasti, sebagai penjelas dari petunjuk dan kebenaran, pemberi kabar gembira, pembawa peringatan, penerang serta pemberi cahaya menuju jalan lurus.

Jika kita memilih pedoman hidup selainnya, maka Allah akan menyesatkannya dan barangsiapa yang menolaknya, maka Allah akan membinasakan.

Al quran  ialah jalan yang lurus dan tali Allah yang kokoh. Barangsiapa yang berpegang teguh padanya maka ia telah berpegang teguh pada tali yang kuat dan tidak akan putus. Siapa yang menjadikannya imam maka akan beruntung di dunia dan akhirat kelak.

...Jika  kita membaca al Quran itu berarti kita sedang membaca kalam Allah. Allah berbicara dan berkomunikasi dengan kita. Subhanallah… Indah bukan?...

Firman Allah yang artinya:
“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan Sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya.” ( QS. Al-Hijr : 9)

Al quran adalah kitab yang mampu menghidupkan jiwa dan menenteramkan hati. Mengeluarkan manusia dari kegelapan menuju cahaya. Siapa saja yang berkata dengan menggunakan Al-Qur’an, pasti akan terpercaya. Siapa saja yang mengamalkannya, pasti akan beruntung. Siapa saja yang memutuskan hukum dengannya, pasti akan adil. Dan siapa saja yang mendakwahkannya, pasti akan mendapatkan hidayah ke jalan yang lurus.

“Bacalah Al-Qur’an, karena Al-Qur’an akan datang pada hari kiamat kelak memberi syafa’at (pembelaan) bagi ahlinya.” (HR. Muslim dalam kitab shohihnya. Dari Abu Umamah Al-Bahili ra.)

Subhanallah, betapa indahnya mengamalkan Alqur’an itu, dan masih banyak lagi  keindahan dari alquran itu, hmm.. Tugas kita  adalah yuk sering membaca alqur’an, tapi, kita tidak sekedar membaca al-quran  saja. Tapi, pelajari isi Al-Qur’annya kemudian amalkan ya. Oke! (rf/voa-islam.com)

Ilustrasi: Google

Share this post..

latestnews

View Full Version