View Full Version
Kamis, 22 Feb 2018

5 Cara Pengusaha Meningkatkan Produktivitas yang Patut Ditiru

1. Bangun Lebih Pagi

Dengan bangun lebih pagi, maka Anda dapat melakukan banyak hal yang dapat meningkatkan kualitas diri dan tidak akan terburu buru dalam melakukan sesuatu.

2. Fokus Pada Satu Hal

Banyak orang berpikir menjadi seorang multitasking adalah hal yang luar biasa. Namun tak sedikit pengusaha justru dibuat berantakan dengan ambisinya menjadi seorang yang multitasking.

Ada baiknya fokus kerjakan satu tugas pada satu waktu. Memberikan perhatian penuh sangat penting agar pekerjaan selesai dengan hasil maksimal.

3. Buatlah Skala Prioritas

Susun skala prioritas agar Anda tahu apa yang harus dilakukan terlebih dahulu dan mana yang setelah itu harus dikerjakan.

4. Ingat Dengan Tujuan Utama

Sebagai pemilik bisnis, Anda tetap harus fokus dan ingat apa yang menjadi tujuan dari bisnis Anda. Dengan selalu ingat apa tujuan utama, akan membantu Anda untuk melihat apa yang penting dan tidak penting untuk bisnis Anda, sehingga lebih produktif.

5. Gunakan Waktu Dengan Tepat

Gunakan waktu seefisien dan sebijak mungkin. Jangan biarkan waktu Anda terbuang percuma karena Anda tidak tahu apa yang harus Anda lakukan. Waktu yang terbuang tidak akan bisa kembali, maka buatlah waktu bermakna setiap detiknya.

Sekian artikel mengenai Cara Meningkatkan Produktivitas. Semoga bermanfaat dan semakin semangat menjadi pengusaha. [PurWD/voa-islam.com]

Nafarif (081388000125)

 

(Konsultan dan Trainer)


latestnews

View Full Version