View Full Version
Rabu, 01 Dec 2021

Dewan Da’wah Kota Bukittinggi Gelar Pelatihan Rohis Tingkat SLTA

BUKIT TINGGI (voa-islam.com) – Perkembangan digital yang sudah merambah pelosok daerah turut memengaruhi perilaku dan kebiasaan para pemuda Muslim saat ini.

Selain itu juga menimbulkan persoalan-persoalan kepemudaan yang penuh tantangan dan persoalan.

Untuk mengatasi masalah tersebut Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kota Bukittinggi melaksanakan kegiatan yang dapat membangun kinerja pemuda dalam mendorong percepatan pembangunan iman dan takwa sekaligus membentuk keterampilan dalam mengelola organisasi yang ditujukan untuk organisasi Rohis tingkat SLTA se-Bukittinggi beberapa waktu lalu.

Ketua Dewan Da’wah Kota Bukittinggi, Dr. Saiful Amin mengatakan, persoalan ini membuat jajaran organisasinya merasa prihatin.

“Sementara masa depan bangsa dan agama Islam berada di tangan mereka,” kata Buya Saiful dalam siaran persnya Selasa (23/11) seperti dilansir mediadakwah.id

Sementara Sekretaris Dewan Da’wah Kota Bukittinggi, Akmal Thulas mengatakan, acara ini dirancang sedemikian mungkin agar outputnya dapat diimplementasikan di sekolahnya masing-masing.

Dia melanjutkan, program ini nantinya diharapkan juga mampu mempersiapkan diri para pelajar agar bisa seimbang dalam membangun imtak dan imteknya secara bersamaan melalui persoalan diri mereka sendiri secara lateral dan mendalam.

“Dari hasil rumusan persoalan tersebut baru disusun program Rohis dan OSIS ke depan. Momen penyelenggaraan ini sangat tepat karena diberbagai sekolah telah berlangsung pergantian pengurusj OSIS dan Rohis,” kata Buya Akmal. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version